Agar Tak Salah Pilih Cek 5 Tips Mudah Memilih Kamar Kos Aman dan Nyaman

By admin - 23 March 2023

Memilih kamar kos yang nyaman dengan keamanan terjamin tidak mudah. Untuk itu, sangat penting mengetahui tips memilih tempat kos yang tepat. Apa saja yang perlu dipertimbangkan agar tidak salah memilih tempat kos.

Tips Memilih Tempat Kos yang Nyaman

Ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian saat mencari kamar kost sederhana dan aman. Tentunya agar dapat menempatinya dengan tenang dan bahagia. Keperluan kos pada umumnya untuk anak kuliah atau pekerja mandiri yang jauh dari tempat tinggal.
kamar kost

Agar tidak salah memilih tempat kos, bisa cek tips mudah berikut ini.

1. Dana yang Tersedia

Sebelum mencari kost sederhana sebaiknya menentukan dana yang ada. Dana sesuai kemampuan saja, tidak perlu terlalu berlebihan supaya tidak memberatkan di kemudian hari.

2. Lokasi Strategis

Pertimbangan berikutnya untuk memilih kost minimalis 3x4 atau yang lain adalah pemilihan lokasi. Apakah ingin kos dekat tempat kerja atau kampus, bisa pula memilih yang agak jauh karena harga lebih murah. Namun, semuanya tergantung dari kebutuhan.

Bila membawa kendaraan pribadi, dapat memilih kos yang agak jauh. Sebaliknya, usahakan mencari lokasi strategis. Untuk diketahui kost 3x4 dekat kampus atau area kerja biasanya lebih mahal dari harga normal.

3. Cek Lingkungan Sekitar

Langkah berikutnya adalah mengecek keadaan sekitar kos. Tempatnya ramai atau sepi, dekat dengan tempat makan atau minimarket dan lain sebagainya.

Sebagai anak kos tempat makan hal penting karena biasanya makan dengan membeli makanan dari luar meskipun bisa membeli online.

4. Fasilitas

Saat mencari kost jangan lupa menanyakan fasilitas yang disediakan. Misalnya saja kamar mandi dalam atau luar kamar. Untuk anak kost cowok kamar mandi luar kamar mungkin tidak begitu masalah.

Namun, bagi cewek, fasilitas kamar mandi dalam sangat penting karena privacy. Selain itu tanyakan pula apakah sudah ada kasur dan lemari sebagai pelengkap anak kos.

5. Bandingkan Harga

Langkah terakhir adalah membandingkan harga antara satu dengan  kost lain. Jika fasilitas dan lingkungan hampir sama, tentunya pilih yang lebih murah tapi tidak  murahan.

Selain lima hal di atas, tanyakan pula sistem pembayarannya. Apakah harian, bulanan atau tahunan. Menanyakan keberadaan bapak atau ibu kos juga penting agar keamanan dan kenyamanan lebih terjaga.

Situs Informasi Pencarian Kos Lengkap

Mencari kost lebih praktis dan mudah melalui jasa informasi kos lengkap. Rekomendasi terbaik adalah kost-terdekat.com. Website akan mempermudah dalam pencarian kos dengan jangkauan luas.

Jasa layanan akan memberikan informasi terkait kos dengan deskripsi lengkap. Deskripsi yang dimaksud mencakup:

  • Alamat dan nomor yang mudah dihubungi.
  • Harga dan pembayaran harian, bulanan atau bahkan tahunan.
  • Keterangan kos khusus putri, putra atau campur.
  • Terdapat gambarnya jelas sehingga dapat melihat desain kos yang sebenarnya.
  • Aturan dalam kost yang bersangkutan.
  • Fasilitas kos yang disediakan.
  • Fasilitas kamar apa saja dengan keterangan lengkap.
  • Fasilitas dalam kamar mandi dan fasilitas umum.

Semua keterangan lengkap ada dalam situs sehingga mempermudah pencarian kost. Fiturnya juga praktis dan untuk mendaftar sebagai member hanya membutuhkan nomor HP atau email saja.

Penutup

Mencari kamar kos melalui situs terpercaya terpercaya akan menghemat waktu dan lebih efektif. Dengan keterangan lengkap yang ada dalam situs web, pencari kos tinggal menghubungi langsung kos yang bersangkutan dengan mudah.