4 Tips Mencari Kos Murah Perantau Wajib Tahu!

By admin - 26 March 2023

Mendapatkan kos yang nyaman merupakan impian bagi perantau. Biasanya ketika seseorang sudah mendapatkan pekerjaan dan universitas, mereka akan mencari tempat kos murah.

Mencari tempat kos terbaik memang biasanya tidak mudah, namun Anda bisa menerapkan tips mencari kos di sini.

Ketika seseorang mencari kos, hal yang mereka lihat yaitu fasilitasnya. Akan tetapi, ada tips penting yang harus diketahui ketika Anda mencari kos.
Kos kosan murah

Jika Anda tertarik mengetahui tips tersebut, artikel ini akan mengulas lebih rinci. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi perantau.

Begini Tips Mencari yang Murah untuk Para Perantau

Lingkungan tempat tinggal beragam dan biaya hidup yang tidak sedikit membuat sebagian mahasiswa atau pekerja harus pintar mencari kos murah.

Maka dari itu, artikel ini menjelaskan bagaimana tips memilih kos yang murah. Mau tahu apa saja tipsnya? Yuk, cek ulasan berikut ini sekarang juga.

1. Cari Rekomendasi Kos Murah Melalui Internet

 Seiring berkembangnya zaman, akses untuk mencari semua hal akan semakin lebih mudah. begitu pun untuk mencari rekomendasi kos terdekat dan murah. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mencari ulasan dari kos.

Tidak hanya itu saja, saat ini juga ada banyak aplikasi untuk mencari kos maupun apartemen. Adanya aplikasi tersebut tentunya sangat memudahkan perantau mencari tempat tinggal dalam waktu singkat.

2. Cek Lingkungan Kos Secara Langsung

Melihat kondisi lingkungan sekitar kos tentunya sangat penting dilakukan. Pada tips ini, Anda perlu turun langsung untuk mengetahuinya. Pastikan kembali lingkungan tempat tinggal tersebut bebas kejahatan dan bersih.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memastikan akses kos-kosan tersebut mudah ke tempat umum. Untuk melakukan survei tempat ini, sebaiknya luangkan waktu Anda seminggu sebelum memilihnya.

3. Mencari Tahu Fasilitas yang Didapatkan

Tidak kalah penting dari tips lainnya, hal utama yang biasa ditanyakan ketika memilih kos kosan yakni apa saja fasilitas yang didapatkan. Umumnya fasilitas kos berupa lemari pakaian, Kasur, meja belajar, dan internet. Namun, beberapa kos yang murah hanya menawarkan kamar kosong.

Pastikan fasilitas yang Anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan. Dengan mencari tahu fasilitas, Anda akan lebih mudah dalam menentukan kos yang murah. Terlebih ketika Anda tinggal di kota-kota besar, menentukan kos dengan budget menjadi hal yang sangat rumit.

4. Perhitungan Seluruh Biaya Tempat Tinggal

Tips lainnya yakni memperhitungkan seluruh biaya tempat tinggal. Beberapa rekomendasi kost menawarkan harga murah namun belum termasuk listrik dan biaya internet. Oleh karena itu, Anda sangat penting untuk memperhitungkan seluruh biaya yang ada.

Selain itu, sebaiknya Anda mencari kos yang dekat dengan tempat kerja atau kampus. Hal ini bertujuan agar lebih menghemat biaya, khususnya biaya transportasi.

Rekomendasi Tempat Cari Kos Terbaik

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ada beberapa tempat mencari rumah kos murah. Saat ini Anda bisa menggunakan aplikasi maupun melalui situs.

Melalui app atau situs yang bisa dicari di Google, tentunya memudahkan Anda dalam mencari kos terbaik salah satunya kost terdekat menariknya ada banyak kos termurah disertai dengan harga yang diberikan. Banyaknya fitur di situs ini memudahkan para mahasiswa dan pekerja mencari kost bulanan hingga tahunan.

Kemudahaan menggunakan situs tersebut membuat semua orang tertarik menggunakan nya dan menjadi solusi mencari kos murah terbaik yang sudah banyak mendapatkan ulasan positif. Yuk, segera cari kos impian Anda melalui layanan ini!