Bikin Betah! Ini 5 Ide Dekorasi Kamar Kos Estetik Low Budget

By admin - 04 April 2023

Memiliki kamar yang nyaman dan estetik merupakan impian bagi semua orang. terlebih bagi anak kos yang memiliki kamar terbatas, membuat mereka ingin membangun suasana yang nyaman. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan dekor kamar kos estetik dan hemat.

Sebagian besar orang mungkin terhalang biaya ketika ingin memiliki kamar yang estetik. Namun, faktanya Anda bisa menggunakan barang bekas sebagai elemen dekorasi kamar kos minimalis. Memperhatikan tips mendekorasi kamar juga penting untuk Anda terapkan.

Berikut Ide Dekorasi Kamar Kos yang Estetik

Pada dasarnya untuk membuat kamar kos terlihat nyaman dan menarik terbilang sangat mudah. Akan tetapi, masih banyak orang belum mengetahuinya. Selain itu, kamar yang terlihat nyaman akan membuat aktivitas bekerja dan belajar semakin lebih bersemangat.
kamar kos estetik

Jika Anda tertarik untuk mengetahui apa saja inspirasi kamar kos estetik, artikel ini akan mengulas secara lebih jelas. Mau tau bagaimana desain kamar kos nyaman? Cek selengkapnya di sini sekarang juga.

1. Menggunakan Wallpaper Sesuai Selera

Saat ini banyak orang menggunakan wallpaper dinding untuk membuat suasana Kamar terkesan lebih estetik. Menggunakan wallpaper akan mempersingkat waktu Anda ketika mendekor kamar.

Selain itu, ada banyak pilihan wallpaper yang sangat menarik, Anda bisa memilih sesuai selera. Dengan menerapkan ide desain kamar ini tentunya akan lebih mudah membuat kamar terlihat lebih hidup dan nyaman.

2. Memasang Neon Letters

Neon letters menjadi salah satu barang yang bisa dijadikan dekorasi kamar tidur untuk anak kos. Selain sebagai pencahayaan ruangan, lampu ini juga memiliki kesan estetis. Sehingga bisa mempercantik kamar kos Anda.

Untuk mendapatkan ornament ini, Anda bisa mendapatkannya di marketplace online. Ada banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan tema ruangan.

3. Tambahkan Bunga Kering

Dekorasi selanjutnya yang tidak boleh tertinggal yakni menambahkan bunga kering. Menggunakan ornament ini nyatanya membuat kamar Anda lebih cantik. Untuk tata letak bunga ini, bisa ditempelkan di dinding maupun menggunakan vas bunga.

4. Menggunakan Gorden Minimalis

Tidak kalah penting dari referensi kamar kos estetik lainnya, memakai gorden minimalis berjenis vitrase tentunya bisa mempercantik jendela kamar Anda. Meskipun jendela kamar tertutup, namun dengan menggunakan gorden ini cahaya matahari akan lebih masuk secara sempurna.

5. Menggunakan Fuddate Mesh Board

Selain menerapkan ide kamar sebelumnya, adanya fuddate mesh board sangat membantu Anda mengumpulkan memo, foto polaroid, noter, dan sticky. Tidak hanya itu saja, menggunakan ornament ini di dinding juga bisa Anda jadikan pernak-pernik.

Perlu untuk diketahui, fuddate mesh board ini terbuat dari besi yang berukuran 30 x 50 cm. Ada banyak pilihan warna pada papan ini. untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli ornament ini di marketplace secara online.

Penutup

Nah, itulah beberapa ide dekor kamar kos estetik yang bisa Anda lakukan. Pada dasarnya, untuk mendapatkan kamar yang nyaman dan menarik tidak perlu membeli barang-barang mahal. Anda bisa memanfaatkan barang bekas sebagai ornamen di ruangan tersebut.

Saat ini beberapa kos menawarkan konsep ruangan yang estetik. Dengan konsep ruangan tersebut membuat suasana berkesan lebih nyaman. Melalui situs tersebut ada banyak rekomendasi kost terbaik dengan suasana kamar kos estetik. Selain itu, harga yang ditampilkan juga sangat beragam, Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan budget yang ada